manjadi seorang yang bermanfaat adalah suatu kebanggaan

2015081821_panasPara petugas dan jamaah haji 2015/1436 H diingatkan agar mengantisipasi suhu panas yang akan terjadi di Arab Saudi pada musim haji tahun ini. Lantaran suhu di Makkah dan Madinah pada musim haji 2015 diperkirakan di atas 40 derajat Celcius.para calon jamah haji indonesia harus mempersiapkan fisik karena diperkirakan cuaca panas bakal menyengat jutaan orang di arab saudi,

musim ini info yang diterima suhu di arab saudi mencapai 48 derjat celcius. kita himbau para jamaah haji harus mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan karena sangat panas dan dapat menyebabkan dehidrasi. dan diperkirakan suhu paling ekstrim bisa mencapai 50 derjat celcius.

para pemerintaha arab pun sudah memberikan fasilitas yang maksimal untuk para calon jamaah haji dengan memfasilitasi AC seperti di mina dan arafah juga akan di pasang AC karena di arafah lah terjadinya puncak haji.

Oleh karena itu, mengingatkan agar jamaah haji menjaga kondisi tubuh jangan sampai dehidrasi pada cuaca yang sangat panas. Apalagi, diperkirakan suhu udara di Arab Saudi pada musim haji bisa menembus angka 50 derajat Celsius.

Kondisi panas dan kelembapan rendah bisa menyebabkan dehidrasi karena banyak di antara mereka (jamaah) tidak merasa panas, tetapi sudah terjadi dehidrasi luar biasa,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: